Lapangan Kerja Terbatas di Pasuruan hingga Zulmi – Rasyid Diusulkan ke DPP PDIP untuk Pilbup Probolinggo | Koran Online 9 Jul

73

Beragam peristiwa kami sajikan pada 08 Juli melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (08/07/2024). Mulai Lapangan Kerja Terbatas di Pasuruan hingga Zulmi – Rasyid Diusulkan ke DPP PDIP untuk Pilbup Probolinggo:

1. Lapangan Kerja Terbatas Jadi Alasan Warga Pasuruan Kerja di Luar Negeri

Pasuruan (WartaBromo.com) – Keterbatasan lapangan pekerjaan di dalam negeri mendorong banyak masyarakat untuk mengajukan permohonan menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Pasuruan melaporkan peningkatan signifikan dalam pengajuan rekomendasi paspor bagi calon PMI selama enam bulan terakhir. Baca selengkapnya.

2. Truk Sasak Pembeli Buah di Gempol, 3 Orang Jadi Korban

Gempol (WartaBromo.com) – Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Wonoayu, Gempol, Kabupaten Pasuruan, Senin (8/7/2024). Kali ini, sebuah truk yang melaju dari Pasuruan-Surabaya menabrak dua kendaraan yang sedang berhenti di pinggir jalan.

Menurut Iptu Kunaefi, Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan, kecelakaan itu bermula saat truk bernopol P 8851 AC yang dikemudikan Abdul (60) melaju dari arah Pasuruan. Setibanya di lokasi, pengemudi truk diduga kurang konsentrasi hingga menabrak mobil cayla dengan nopol N 1029 FX yang sedang berhenti di TKP untuk membeli buah. Baca selengkapnya.

3. Perebutan Parkir Kapal Makin Memanas di PPI Mayangan Probolinggo

Mayangan (WartaBromo.com) – Pelabuhan Perikanan Ikan (PPI) Mayangan Kota Probolinggo tengah menghadapi krisis akibat fasilitas dermaga yang tidak memadai. MHal ini menyebabkan persaingan antar nahkoda kapal yang berujung pada keributan demi mendapatkan tempat berlabuh.

“A,” salah satu nahkoda kapal, mengungkapkan bahwa situasi di dermaga PPI sudah tidak nyaman hampir sebulan terakhir. Kondisi bahkan sudah menjadi keluhan tapi belum ada jawaban yang konkrit. Baca selengkapnya.

4. KPU Targetkan Coklit Pilwali Tuntas Bulan Ini

Pasuruan (WartaBromo.com) – Proses pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih terus dilakukan KPU Kota Pasuruan. Coklit dijadwalkan selesai bulan Juli.

Komisioner KPU Kota Pasuruan, Mukhammad Zahid mengungkapkan, progres coklit daftar pemilih di Kota Pasuruan per pekan kemarin telah mencapai 82 persen. Baca selengkapnya.

5. Zulmi – Rasyid Diusulkan ke DPP PDIP untuk Pilbup Probolinggo

Probolinggo (WartaBromo.com) – Zulmi Noor Hasani dan Rasyid diusulkan untuk maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Probolinggo oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur (Jatim). Keduanya dinilai layak oleh DPD PDIP Jatim untuk bertarung dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Nantinya, DPD PDI-P Jatim akan mengusulkan surat tugas ke DPP PDI-Perjuangan untuk kedua calon ini (Zulmi-Rasyid),” kata Didik Irfan, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Probolinggo, Senin (8/7/2024). Baca selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.