Nasution Didukung Lima PAC untuk Maju di Pilwali Probolinggo 2024

47

Probolinggo (WartaBromo.com) – Lima Pimpinan Anak Cabang (PAC) DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo sepakat untuk mengusung Abdul Haris Nasution dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Probolinggo 2024.

“Keputusan ini diambil setelah rapat internal yang melibatkan semua PAC dan ranting, yang menginginkan Ketua DPC PDI Perjuangan Abdul Haris Nasution maju dalam Pilwali Kota Probolinggo,” ungkap Ketua PAC Kedopok, Sugiono, Rabu (10/7/2024).

Lima PAC tersebut mengadakan rapat koordinasi untuk membahas calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo di Kantor PAC Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Hasilnya, mereka sepakat mendukung Abdul Haris Nasution sebagai kandidat dalam Pilwali 2024.

“Jika ada kandidat baru yang belum dikenal atau kredibilitasnya belum jelas di internal partai, kami tetap yakin bahwa yang pantas maju adalah Ketua DPC PDI Perjuangan,” tambah Sugiono.

Baca Juga :   Balik ke Probolinggo Bakal Disekat di 2 Titik

Sugiono juga menegaskan bahwa pihaknya tidak masalah jika rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan mengusulkan Abdul Haris sebagai Wali Kota atau Wakil Wali Kota Probolinggo. Yang terpenting, Ketua DPC PDI Perjuangan harus ikut serta dalam Pilkada 2024.

“Partai memberi kebebasan apakah nanti sebagai calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota, dan siapa yang akan menjadi pasangan. Yang penting, PDI Perjuangan harus memberangkatkan kader sendiri dalam Pilkada,” ujar Sugiono.

Sikap dan keputusan ini, menurut Sugiono, akan disampaikan ke DPC agar diteruskan ke DPD dan DPP PDI Perjuangan. “Dalam rakornas sebelumnya, Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) berpesan agar suara dari struktur partai terbawah harus didengar,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kakek di Probolinggo Tewas Dibacok OTK

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Titin Andriani, menyatakan bahwa pihaknya akan terus menampung serta menjembatani aspirasi dari PAC dan perwakilan ranting.

“Kami akan menjembatani aspirasi PAC ke DPC PDI Perjuangan. Aspirasi dari bawah harus didengar dan ditindaklanjuti,” tutup Titin. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.