Heboh Sumur dalam Sungai di Probolinggo

0
900

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah sumur berada di tengah-tengah Sungai Prono di Desa Sumber Bulu, Kecamatan Tegal Siwalan, Kabupaten Probolinggo. Bahkan, keberadaan sumur itu bikin heboh dan viral di media sosial (Medsos) karena dianggap aneh dan mistis.

Dari pengamatan wartabromo.com di sungai tersebut, sumur itu diperkirakan berdiameter sekitar 4 meter. Sumur yang berada di tengah-tengah aliran sungai Prono itu, terlihat unik karena terlihat dari atas menyedot semua air yang mengalir. Namun tak kunjung terisi penuh.


Peristiwa itu pun menjadi viral di medsos dan membuat orang penasaran. Sejak beberapa hari yang lalu, warga yang tertarik kemudian mendatangi sumur unik itu. Rata-rata mereka merasa takjub karena belum pernah melihat sebelumnya.

“Heran saya mas, kok bisa ada sumur ditengah sungai, akan lebih indah bila dibuat wisata ini, saya baru sekarang melihat seperti ini, saya tahu dari media sosial,” ujar Fifian Rahajeng, salah satu warga yang penasaran, Selasa (3/4/2018).

Menurut petugas pengairan Desa Sumber Bulu, Halmidi, sumur di tengah sungai tersebut sudah ratusan tahun umurnya. Dimana airnya mengaliri sungai yang ada dibawahnya atau bagian utara.

“Itu bukan fenomena baru, sebab sumur itu sudah ratusan tahun atau sejak jaman Belanda. Fungsinya untuk mengaliri sungai yang ada dibawahnya, karena memang ada sungai lagi dibawah sungai ini,” katanya. (fng/saw)