Prihatin, Wabup Jenguk Balita Bertulang Keropos

423

Tosari (wartabromo) – Kelumpuhan yang dialami Anura Safa Artanti, balita 23 bulan yang menderita osteoporosis langsung mendapat perhatian dari Wakil Bupati Pasuruan, Eddy Paripurna.Orang nomer dua di Kabupaten Pasuruan ini mendatangi rumah Safa di Dusun Junggo, Desa Balaidono, Kecamatan Tosari.

“(Kondisi Anura Safa Artanti) sangat menyedihkan,” kata Wakil Bupati Pasuruan, Eddy Paripurna saat melihat balita malang tersebut di rumahnya, Selasa (20/12/).

Usai menjenguk dan berbincang-bincang dengan ibu Safa, Eddy Paripurna kemudian memerintahkan petugas puskesmas setempat untuk segera membawa Safa ke RSUD Bangil. Eddy berjanji semua biaya perawatan putri pasangan Solihan (30) dan Kamiati (36) akan ditanggung Pemkab Pasuruan hingga sembuh.

“Kita serahkan pada dokter. Semua Biaya akan ditanggung Pemkab,” ujar pria berkumis lebat ini.

Raut kebahagiaan pun langsung terpancar dari wajah Kamiati begitu mendengar putri kesayangannya bisa berobat gratis. “Akhirnya anak saya bisa berobat,” kata Kamiati sambil menangis.

Sekitar pukul 15.00 Wib , Petugas Puskemas kemudian membawa Anura Safa Artanti menuju RSUD Bangil untuk menjalani perawatan.(fay/yog)