Wow! Kepala Bagian Pilih Mundur Dari Jabatannya

507

Pasuruan (wartabromo) – H.Yunus Ilyas atau yang akrab dipanggil Kaji Yunus, Kepala Bagian Administrasi dan Sumber Daya Alam (SDA ) Kota Pasuruan, Rabu (21/12) secara mengejutkan tiba-tiba menyatakan mundur dari jabatannya.

Ketidakmampuannya selama ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat menjadikan alasan bagi dirinya untuk mundur dari jabatannya.

“Saya merasa sudah tidak mampu lagi menjalankan tugas sebagai Kepala Bagian di lingkungan Pemkot Pasuruan,”ujarnya saat ditanya wartawan.

Kepala bagian yang pernah menjabat sebagai Kasatpol PP Kota Pasuruan tersebut rencananya akan langsung menyampaikan surat pengunduran dirinya secara tertulis kepada walikota Pasuruan, H. Hasani.

“Hari ini surat pengunduran diri akan saya sampaikan langsung ke Walikota Pasuruan ,” tegasnya yakin.

Saat ditanya kemungkinan hilangnya berbagai tunjangan jabatan atas kemundurannya, Kaji Yunus mengaku sama sekali tak mempermasalahkannya.

“Saya sudah mantab, lebih baik mundur dari jabatan daripada nanti lalai dalam mengembang tugas,” tambah lelaki bertubuh gempal itu.

Sementara itu, Menanggapi pernyataan kemunduran H.Yunus Ilyas dari jabatannya, anggota DPRD Kota Pasuruan,Farid misbah justru menaruh rasa hormat atas sikap yang diambil oleh Kepala Bagian Administrasi Dan Sumber Daya Alam tersebut.

Menurutnya, sikap yang diambil oleh H.Yunus patut diacungi jempol, pasalnya saat ini makin banyak kalangan pejabat yang hanya mengejar pangkat dan jabatan namun tak memiliki kemampuan yang cukup untuk mengemban tugasnya dengan baik.

“Dengan kemunduran beliau, saya berharap agar Walikota Pasuruan dapat lebih bersikap bijak serta segera melakukan evaluasi menyeluruh di lingkungan Pemkot Pasuruan,” tegas Farid.(jez/yog)