Blup! Dinyalakan, Mobil Mercy Nyaris Terbakar

0
187


Sukorejo (WartaBromo) – Peringatan bagi anda yang ingin berakhir pekan untuk senantiasa waspada dan selalu memperhatikan mesin kendaraan sebelum bepergian. Pasalnya, diduga akibat tak pernah melakukan perawatan mesin kendaraan, seorang pengemudi sedan mercy bernomer polisi L 287 T nyaris mengalami kebakaran di jalan raya Desa Suwayuwo Kecamatan Sukorejo, Sabtu (24/12).

Kejadian tersebut terjadi saat pemilik kendaraan yang diketahui warga desa Suwayuwo tersebut hendak menyalakan kendaraannya. Namun secara tiba-tiba terdengar suara letupan dari dalam kap mobil.

Menurut Andri (26) seorang saksi mata, peristiwa naas yang terjadi sekitar pukul 15.00 Wib tersebut sempat membuat sang pemilik serta sejumlah tukang ojek yang berada di sekitar lokasi panik dan berusaha memadamkan api.

” Sempat terlihat ada api yang menyala dari dalam kap mobil ,” tutur Andri.

Beruntung, mobil sedan mercy berwarna silver tersebut  lokasi parkirnya berdekatan dengan selokan air. Sehingga memudahkan warga serta tukang ojek yang membantu proses pemadaman bisa dengan cepat  menjinakkan api yang berkobar.

” Tidak sampai setengah jam, api langsung padam. Namun sang pemilik sempat shok dan terlihat trauma,” tambah Andri yang menghubungi wartabromo lewat ponselnya.

Kejadian seperti ini agaknya patut menjadi pelajaran. Salah satunya dengan merawat mesin kendaraan sebelum menggunakannya untuk bepergian atau libur akhir pekan bersama keluarga.(mbut/yog)