Natal Dan Tahun Baru, 650 Personil Dikerahkan 76 Gereja Dijaga

0
107

Pasuruan (WartaBromo) – Demi kenyamanan dan ketertiban selama perayaan natal dan tahun baru 2012, Polres Pasuruan akan mengerahkan sekitar 650 personil┬á yang tersebar di 6 pos pelayanan dan sejumlah titik rawan kemacetan. Selain itu, sebanyak 76 Gereja yang tersebar di Kabupaten Pasuruan juga akan mendapatkan penjagaan dari aparat keamanan setempat.

Keenam pos pelayanan tersebut antara lain di pertigaan Gempol, Pandaan, Purwosari, Pasar Ngopak, Bangil dan Prigen. Sementara titik-titik rawan macet yang perlu diwaspadai seperti gempol, Bangil, Pertigaan Purwosari dan Pertigaan Kasri, Pandaan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Agung Yudha Wibowo usai menghadiri kegiatan Koordinasi Pimpinan Daerah (Korpimda) di Pemkab Pasuruan, Jum’at (24/12) kemarin.

Menurut Kapolres, pihaknya bersama seluruh jajaran sudah siap untuk memberikan rasa tertib dan aman selama perayaan natal dan tahun baru nanti.

“Kita sudah siap mas , ada sekitar 650 personil yang sudah kita terjunkan ke lapangan, ” ujarnya mantab.
650 personil tersebut rencanananya terdiri atas 350 anggota Polres Pasuruan, 100 anggota Brimob, 1 Peleton Satpol PP, 1 Peleton TNI, 1 Peleton Dinas Perhubungan, 2 Peleton Senkom dan sisanya dari elemen masyarakat lainnya. (yog/yog)