Awas Ada Banjir! Prigen Hujan Deras

439

Pasuruan (WartaBromo) – Hujan deras yang terus menerus turun di hampir sebagaian wilayah hulu seperti Kecamatan Prigen, Pandaan, Purwosari dan Purwodadi agaknya perlu diwaspadai bagi masyarakat yang tinggal di daerah hilir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Yudha Triwidya Sasongko mengatakan, banjir bisa mengancam sejumlah wilayah hilir terutama daerah-daerah yang memang menjadi langganan banjir seperti kecamatan Beji, Bangil dan Kraton.

“Hujan cukup deras di Kecamatan Prigen sejak setengah jam yang lalu, sehingga rawan terjadi banjir,” jelasnya saat dihubungi wartabromo melalui ponselnya pukul 15.59 Wib sore ini.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pihaknya sudah memerintahkan anggotanya untuk selalu siaga seandainya sewaktu-waktu dibutuhkan terkait kondisi cuaca hujan yang cukup lebat saat ini.

“Saya sudah perintahkan teman-teman BPBD agar tidak kemana-mana sore ini,” tuturnya.

Beberapa sungai yang cukup rawan meluap antara lain, sungai kedung larangan dan juga sungai welang yang mengalir dari arah kecamatan Purwodadi.

Sementara saat disinggung soal daerah-daerah pegunungan yang rawan longsor,dirinya mengaku masih belum mendapatkan informasi dari petugas di lapangan.

“Belum mas, tapi dari informasi yang saya dapatkan, Puspo dan Tosari hujannya tak terlalu deras, “katanya menambahkan. (yog/yog)