Arus Lalin Di Purwosari Padat Merayap

618


Purwosari (WartaBromo) – Waspadalah bagi anda yang saat ini sedang menuju arah Malang, pasalnya arus lalu lintas dari arah Surabaya menuju Malang tepatnya di Pertigaan Purwosari hingga ke jalan raya pandean Desa Sengonagung, saat ini padat merayap.

Dari pantauan WartaBromo Di lapangan sekitar pukul 17.45 Wib, Puluhan kendaraan menumpuk sehingga arus lalu lintas berjalan merambat sepanjang kurang lebih 3 Kilometer.

Kepadatan ini diakibatkan oleh adanya rambu-rambu lalu lintas di pertigaan Purwosari yang terkesan lambat dibanding banyaknya laju kendaraan yang mengalir dari arah surabaya.

Selain itu, sejumlah pedagang asongan yang menawarkan barang dagangannya di jalanan membuat sejumlah pengendara berhenti untuk sekedar membeli makanan ringan maupun minuman dari para pedagang yang memanfaatkan kondisi ini.

Sementara itu, lambatnya laju kendaraan yang mengarah pada kemacetan tersebut membuat sebagian pengendara motor terpaksa nekad melawan arus dengan melewati trotoar jalan.

Pertigaan purwosari merupakan salah satu daerah rawan macet yang mendapatkan perhatian serius menjelang pergantian tahun 2011 oleh jajaran satlantas Polres Pasuruan.

“Pertigaan Purwosari,Kejapanan, Bangil, Prigen dan Ngopak adalah titik rawan kemacetan yang akan mendapatkan perhatian selama tahun baru,” ujar Kapolres Pasuruan, Agung Yudha Wibowo, beberapa waktu lalu. (yog/yog)