156 Pejabat Dimutasi, Bupati Dade Angga Kini ‘Nyaman’

510


Pasuruan (wartabromo) – Untuk pertama kalinya sejak dinyatakan aktif sebagai Bupati Pasuruan, Dade Angga kembali melakukan mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Pasuruan. Kali ini, sebanyak 156 pejabat baik eselon II, III dan IV harus berpindah jabatan dan posisinya lagi.

Mutasi yang dilaksanakan di Pendapa Kabupaten Pasuruan, Jum’at (6/1/2012 ) tersebut, dianggap sebagai upaya pengembalian orang-orang dekat Dade Angga  setelah sebelumnya sempat dimutasi oleh Wakil Bupati Edi Paripurna, saat dirinya dinonaktifkan akibat tersangkut masalah hukum.

“Sekarang ‘Bapak’ kembali bisa nyaman menjalankan kinerjanya,” ucap seorang pejabat yang enggan disebut namanya saat bertemu wartabromo disela-sela acara pelantikan.

Penataan kembali posisi orang-orang dekat tersebut terbukti dengan minimnya jarak antar mutasi sebelumnya yang hanya  beberapa bulan saja, padahal para pejabat tersebut belum sepenuhnya menguasai lingkungan kerja ditempatnya yang baru.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji menjelaskan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena mutasi kali ini tidak ada satu pun yang dirugikan.

“Tidak ada yang dirugikan maupun dicopot jabatannya. Mutasi kali ini hanya bersifat pararel,” tegas Agus saat ditemui usai pelantikan.

Berdasarkan data yang diperoleh oleh wartabromo dari 156 pejabat yang dimutasi sebanyak 16 orang eselon II, 47 orang eselon III dan 93 eselon IV.

Para pejabat eselon II  antara lain, Sunyono yang sebelumnya sebagai Kepala Bapemas kini menempati posisi baru sebagai Staf Ahli Bupati ; Munawar Ilham yang sebelumnya Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah kini berpindah poisisi menjadi Kepala Bapemas ; Radjasa, sebelumnya sebagai kepala Diklat BPSDD berganti posisi sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah.

Sementara itu, Kasian Slamet sebelumnya menjabat sebagai Kadisperindag berganti menjadi Asisten III ; Agung Mariono sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kini menjabat sebagai Kepala Disperindag ; Iswahyudi sebelumnya sebagai Dinas Pendidikan Nasional kini dimutasi sebagai Kepala Diklat BPSDD sementara Edi Sasmita sebelumnya Asisten III kini kembali keposisi sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pendidikan nasional. (yog/yog)