Bus Akas Seruduk Rumah Warga, Dua Orang luka

522

Rejoso (wartabromo) – Kecelakaan Bus kembali terjadi di jalan raya Desa Sambirejo Kecamatan Rejoso, Pasuruan, Jawa timur. Sebuah bus akas jurusan Banyuwangi-Malang menabrak rumah dan bengkel motor milik  warga setempat, Kamis (26/1/2012). Akibatnya dua orang mengalami luka ringan dan harus dilarikan ke Puskesmas Rejoso untuk mendapatkan perawatan.

Dua orang korban luka tersebut masing-masing Kosim (31) montir bengkel serta Mustaman (40) warga setempat yang kebeteluan hendak memperbaiki sepeda motornya.

Menurut Kosim, kejadian tersebut terjadi secara tiba-tiba saat bus akas bernopol N 7034 US yang dikendarai Mujiono (40) melaju kencang dari arah Banyuwangi menyalip sebuah mobil sedan di depannya. Namun pada saat bersamaan mendadak bus berpapasan dengan truk sarat muatan dari arah berlawanan.

“Sopir bus menghindar dan banting setir ke arah kiri sehingga melaju ke arah kami,” ujar Kosim saat ditemui di Puskemas Rejoso. Lelaki yang sehari-hari bekerja sebagai montir di bengkel milik Abdul Yazid tersebut mengalami luka memar dibagian tangan kanannya.

“Saya mencoba lari bersama tiga orang lainnya yang saat itu ada di bengkel,” tambah Kosim.

Akibat kejadian tersebut, rumah yang terbuat dari beton dan besi mengalami kerusakan dibagian teras bengkel, sementara bagian depan bus bergambar ‘Pil Kita’ tersebut ringsek total dengan kaca depan remuk. Meski demikian, beruntung para penumpang dan sopir bus tak mengalami luka sedikitpun.

Hingga berita ini ditulis, bus penumpang yang naas tersebut masih belum dievakusi dan masih menjadi tontonan warga sekitar. Sementara sang sopir sudah diamankan ke Poslantas Ngopak, Rejoso untuk dimintai keterangan.(yog/yog)