29 Orang Pendaftar Tak lolos, Kapolres Siap Terima Aduan

520


Bangil (wartabromo) – Sebanyak 29 orang dari 115 orang pendaftar calon Brigadir Polri  tahun 2012 di Mapolres Pasuruan dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi oleh pihak panitia penerimaan (Panbanrim) Polres Pasuruan, Jawa timur.

Kapolres Pasuruan, AKBP Achmad Ibrahim selaku Ketua panitia mengatakan, dari hasil pemerikasaan yang dilakukan tim panitia, 29 orang tersebut dinyatakan gagal karena tidak memenuhi persyaratan administrasi yang sudah ditentukan termasuk persyaratan fisik tinggi badan.

“Mereka dinyatakan tidak lolos seleksi karena tidak memenuhi syarat,” ujar Kapolres saat ditemui wartawan usai menutup kegiatan pendaftaran penerimaan, di Mapolres Pasuruan, Sabtu (29/1/2012) malam.

Menurutnya, pihak panitia sudah melakukan penjaringan sebaik mungkin sehingga hasil seleksi tersebut dinyatakan final di tingkatan Polres Pasuruan. Namun demikian, Kapolres berjanji akan bersikap terbuka jika kemudian ditemukan adanya oknum panitia yang menyalahgunakan wewenangnya termasuk melakukan pungli selama proses seleksi.

“Jika ada yang merasa dicurangi oleh panitia, silahkan dilaporkan,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun wartabromo, dari 29 orang yang tidak lolos tersebut masing-masing terdiri atas 22 orang laki-laki dan 7 orang perempuan.

Rencananya, para peserta yang sudah dinyatakan lolos pihak panitia Panbanrim Polres Pasuruan akan melanjutkan test berikutnya di Mapolda Jatim pada senin (29/1/2012) besok. (yog/yog)