Seminggu Terendam, Korban Banjir Dapat Sembako

494

Bangil (wartabromo)-Sudah menjadi tradisi jika setiap musim hujan datang Desa Kedungringin Kecamatan Beji, Pasuruan menjadi langganan Banjir. Tak hanya sehari namun hampir selama satu minggu sejumlah dusun di desa tersebut selalu terendam air banjir.

Kondisi ini mendapatkan perhatian serius dari pihak Badan Penagggulangan Bencana Propinsi Jawa Timur dengan menyalurkan bantuan sembako kepada warga desa setempat, Sabtu (12/2/2012).

Sebanyak 500 orang warga Desa Kedungringin menerima bantuan langsung berupa sembako dari pihak BPBD Propinsi Jawa timur. Mereka adalah para korban banjir yang hampir selama seminggu terakhir perkampungannya terendam air.

Kepala Desa setempat, Najib Setiawan mengatakan bantuan tersebut adalah yang pertama kali diterima dari pihak propinsi Jatim paska banjir yang merendam Desa Kedungringin berikut areal persawahan milik warga yang berjumlah total sekitar 260 Ha.

Bantuan berupa sembako seperti minyak, gula serta kopi tersebut didistribusikan langsung pada warga korban banjir melalui kepala dusun setempat pada 1000 kk di berbagai dusun.

“Ada 1000 KK yang kerap kali rumahnya kebanjiran sehingga patut untuk mendapatkan bantuan, “ujar Najib.

Berdasarkan data yang diperoleh wartabromo, hampir selama seminggu terakhir sejumlah dusun di Desa Kedungringin Kecamatan Beji terendam air. Masing-masing Dusun Balungrejo, Kedungringin Tengah, Selatan dan Utara. (yog/yog)