Takut Banyak Korban, Satlantas Pasuruan Aspal Jalan Sendiri

691

Gondangwetan (wartabromo) – Kondisi jalan rusak yang terjadi di sepanjang jalan Winongan hingga ke Warungdowo, Gondangwetan membuat pihak Polres Pasuruan gregetan menyusul belum diperbaikinya jalan tersebut meski kejadian kecelakaan hampir terjadi setiap hari di jalur alternatif Pantura Malang-Banyuwangi dan Surabaya-Banyuwangi ini.

Keadaan tersebut membuat Kapolres Pasuruan, AKBP Achmad Ibrahim akhirnya berinisiatif untuk memerintah langsung Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Indro Susetyo agar turun jalan dan melakukan kegiatan bakti sosial penambalan jalan di wilayah Grati hingga pertigaan Ranggeh, Gondangwetan.

“Kami diperintahkan untuk kerja bakti menambal jalan-jalan yang parah ini,” ujar AKP Indro Susetyo saat ditemui di lokasi pengaspalan, Selasa(14/2/2012).

Menurutnya penambalan jalan tersebut dimaksudkan untuk menghindari bertambahnya jumlah korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah-wilayah rawan laka dan macet seperti di pertigaan Gondangwetan dan Grati.

Pihak polisi lalu lintas sendiri akhirnya terpaksa turun jalan menyusul belum adanya tindakan perbaikan dari pihak dinas terkait.

“Dinas terkait mengalami keterbatasan personil dan peralatan sehingga kita bantu,” tambah AKP Indro Susetyo

Selain itu, kemacetan yang terjadi di jalur-jalur protokol akibat adanya perbaikan jalan di wilayah pertigaan Ngopak, Grati yang ditinggikan guna mengatasi banjir. Membuat jalur alternatif Winongan-Warungdowo seringkali mengalami kemacetan panjang dan jalannya semakin rusak parah.

Dalam kegiatan pengaspalan tersebut Satlantas Polres Pasuruan juga melibatkan aparat Polsek Keboncandi serta pihak pegawai Kecamatan Gondangwetan yang secara bergotong royong  menambal jalan berlubang di pertigaan ranggeh hingga wilayah Kecamatan Grati.(yog/yog)