Waduch! Ada Kelelawar Pesugihan Di Pasuruan

2203

Nguling (wartabromo) – Warga Dusun Sumurlicin Desa Kedawang Kecamatan Nguling, Pasuruan digegerkan dengan ditangkapnya seekor kelelawar berukuran raksasa dengan panjang 1 meter dan beratnya hampir 2 kilogram. Kelelawar berukuran raksasa tersebut dianggap warga setempat sebagai kelelawar jadi-jadian alias pesugihan.

Kejadian aneh tersebut bermula saat Rohma (28) warga dusun setempat saat hendak membuka warungnya, Selasa (14/2/2012) kemarin.

Wanita yang sehari-hari berjualan rujak serta sejumlah kebutuhan nelayan pesisir tersebut mengaku kaget saat membuka kotak uangnya dan tiba-tiba melihat seekor kelelawar berukuran raksasa di dalamnya.

Kontan, Rohma menjerit dan minta tolong karena ketakutan melihat binatang malam yang tak wajar tersebut.

Kelelawar raksasa itu akhirnya berhasil ditangkap oleh Nasum (32) suami rohmah yang kemudian mengikatnya dan ditaruh di sebuah pohon depan rumah sehingga menjadi tontotan warga setempat.

Warga menganggap kelelawar berukuran besar tersebut adalah makhluk jadi-jadian alias pesugihan menyusul banyaknya kejadian hilangnya uang milik warga selama 3 bulan terakhir.

“Saya adalah orang yang paling sering kehilangan uang,” ujar Rohma, wanita penemu kelelawar raksasa tersebut.

Pernyataan Rohma ternyata juga diamini oleh sejumlah warga lainnya, mereka percaya uang warga yang sering hilang diduga akibat ulah makhluk bersayap dan berwarna hitam tersebut.

Sementara hingga saat ini, kelelawar berukuran raksasa tersebut masih menjadi tontonan warga karena ukurannya yang cukup besar dan ulahnya yang aneh. (yog/yog)