Muzammil Harapkan Bisa Bersatu Dengan Gus Irsyad

477

Pasuruan (wartabromo)– Keinginan untuk maju sebagai calon independen pada pemilihan kepala daerah yang disampaikan oleh Muzammil Safi’i terus berlanjut. Mantan orang nomer dua di Kabupaten Pasuruan pada era Bupati Jusbakir Al-Jufri tersebut semakin yakin untuk siap maju dalam perebutan kursi Bupati Pasuruan pada 2013 mendatang.

Tidak hanya itu, Muzammil juga berkeinginan bisa menggandeng calon lain yang satu visi dan misi dengannya serta tidak menutup kemungkinan memiliki latar belakang sama, baik secara pribadi maupun organisasi yang pernah ia jalani.

Menurutnya, rencana pencalonannya sebagai Bupati Pasuruan pada 2013 mendatang tetap kuat meski diantara nama yang kerap muncul beberapa bulan belakangan adalah salah satu kader yang sama dengan dirinya.

Nama tersebut adalah Irsyad Yusuf, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan yang juga menjabat Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan dan sudah menyatakan diri secara terang-terangan di depan publik untuk maju sebagai calon Bupati dalam Pilkada 2013 nanti.

“Ya, saya berharap bisa bersatu, kalau tidak bisa apa boleh buat !” ujarnya via akun facebooknya bersama wartabromo beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut lelaki yang kini aktif dalam Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini menjelaskan, sebagai sesama kader NU, pihaknya tentu akan memikirkan perjalanan pasuruan ke depan nantinya namun melihat perjalanan politik yang pernah ia jalani, segala kemungkinan bisa berubah sewaktu-waktu.

Dirinya mengaku masih melihat situasi politik yang bakal terjadi nanti, termasuk posisinya sebagai calon bupati atau wakil bupati.

“Apa maunya dia dulu, terus masa aku yang lebih senior jadi N2 (Wakil Bupati,red),” ujarnya sambil tertawa.

Sementara itu menanggapi rencana Muzammil Syafi’i untuk maju melalui jalur independen serta keinginan menggandengnya, Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf hanya menanggapinya dengan santai.

Lelaki yang juga sama-sama kader Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama Kabupaten Pasuruan tersebut  mengaku segala keputusan akan bergantung pada hasil rekomendasi partai nantinya.

“Apa kata partai sajalah,” ujar Gus Irsyad saat ditemui wartabromo di kediamannya.

Menurutnya, saat ini sudah beredar dimana-mana baik spanduk maupun stiker jika dirinya adalah calon Bupati Pasuruan dan bukan Wakil Bupati Pasuruan.

“Di situ kan sudah tertulis Gus Irsyad calon Bupati,” pungkasnya sambil diiringi tawa. ( yog/yog)