Tobat! Gagal Mencuri, Maling Minta Maaf

316


Gempol (wartabromo)– Ada-ada saja apa yang dilakukan oleh Syahroni alias Cebol (19) remaja asal Dusun Mojorejo, Desa Ngerong Kecamatan Gempol, Pasuruan. Pasalnya, akibat ketahuan hendak mencuri pada dini hari, remaja tersebut justru mendatangi rumah korbannya pada pagi hari untuk minta maaf.

Peristiwa ini terjadi saat pelaku hendak melakukan aksinya pada rabu (24/2/2012) dini hari di rumah seorang cewek cakep bernama Endang Murtiati (25) warga desa setempat.

Saat itu, pelaku yang bermodalkan paku sebagai alatnya, sempat berhasil mencongkel jendela kamar korban.
Namun, belum sempat menjalankan aksinya, pelaku justru kepergok dan diteriki maling oleh Endang Murtiati.

“Korban sempat terbangun dan memergoki pelaku,” kata AKP Bambang Hadi Suryo, Kasubbag Humas Polres Pasuruan.

Kontan kejadian yang diluar dugaan tersebut membuat pelaku merasa nyinyir ketakutan sehingga lari tunggang langgang apalagi kemudian korban berteriak minta tolong pada warga sekitar.

Anehnya, keesokan paginya Cebol justru tiba-tiba mendatangi ke rumahEndang dan menyatakan diri meminta maaf atas perbuatan yang dilakukannya, bahkan korban juga mengaku pernah berhasil mencuri barang-barang milik korban sebelumnya.

“Korban mengakui perbuatnnya dan minta maaf,” tambah AKP Bambang HS.

Namun sayang, bukan maaf yang didapatkan, Endang jutstru melaporkan perbuatan pelaku tersebut ke polisi sehingga Cebol pun harus diproses lebih lanjut.

“Pelaku bersama barang bukti berupa paku sudah dibawa ke Mapolsek Gempol untuk diamankan ,” pungkas Bambang.

Akibatnya, pelaku kini dijerat pasal 53 jo pasal 363 KUHP dan terancam hukuman diatas 5 tahun penjara. (jr/yog)