Miris! Ditinggal Kerja Ke Luar Negeri, Istri Selingkuh

2549

Gadingrejo (wartabromo) – Kasus yang terjadi di wilayah Gadingrejo Kota Pasuruan ini layak menjadi bahan perenungan bagi para suami yang berniat meninggalkan istrinya untuk bekerja ke luar negeri.

Sudar (50) warga Kelurahan Randusari, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan harus kehilangan istri tercintanya karena diselingkuhi oleh tetangganya sendiri setelah ditinggal bekerja ke Arab Saudi.

Nasib miris Sudar ini terkuak, setelah Nikana, istrinya, tertangkap basah oleh warga melakukan hubungan terlarang dengan Saeri tetangganya sendiri di sebuah kamar kos di Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan.

”Saat digerebek saya masih berada di Arab Saudi. Saya langsung sakit dan drop mendengar penghianatan cinta yang dilakukannya,” kata Sudar di Kantor Kelurahan Karangketug dengan muka sedih.

Paska kepulangannya, Sudar pun langsung meminta pertanggungjawaban sang istri dengan meminta bantuan M Munif, Kepala Kelurahan Randusari untuk mengadukan perselingkuhan istrinya ke aparat Kelurahan Karangketug dimana lokasi penggerebekan berlangsung. Namun karena tidak ada bukti yang kuat, Sudar pun mengaku kesulitan.

”Saya ingin mereka (Nikana dan Saeri) bersumpah di bawah Al-Qur’an,” tandas Sudar dengan mata
berkaca-kaca.

Sementara itu, M Munif, Kepala Kelurahan Randusari mengatakan, istri Sudar tampaknya keberatan jika melakukan sumpah.

”Kalau tidak berani sumpah, Sudar minta semua uang yang pernah ia kirim dari Arab Saudi dikembalikan,” terangnya.

Meski demikian, pihak aparat Kelurahan dan Polsek Gadingrejo masih mencoba melakukan mediasi terhadap kedua belah pihak.

Sebenarnya, aksi Penggerebakan yang dilakukan oleh warga terhadap pasangan selingkuh tersebut terjadi pada tanggal 09 Juni 2011 silam. Namun Sudar tak kunjung pulang karena dirinya harus menyelesaikan kontrak kerja serta kondisinya sakit.

“Dia akhirnya pulang karena tak mampu menahan sakit hatinya,’ ujar salah seorang warga.

Kasus perselingkuhan tersebut kini menjadi gunjingan hangat warga Kelurahan Karangketug sejak seminggu terakhir menyusul tuntutan sumpah Qur’an yang disampaikan oleh Sudar.

“Makanya, kalau punya istri jangan seperti bang toyib, gak pulang-pulang,”celentuk warga. (mj/yog)