Tabrak Pohon, Maling Motor Digebuki Warga

761

Lekok (wartabromo) – Jamal (30), warga Wonoasih Kabupaten Probolinggo nyaris tewas dihajar massa setelah tertangkap warga saat hendak mencuri sepeda motor kawasaki milik Fadil warga Desa Alastlogo yang sedang ditaruh di depan rumah.

Apesnya, pelaku tertangkap setelah menabrak pohon randu besar bersama motor curiannya saat dikejar oleh korban.

Peristiwa tersebut terjadi senin (12/3/2012) kemarin saat korban, Fadil, sempat melihat pelaku sempat mengambil motornya yang di taruh didepan rumahnya. Kontan, dirinya langsung berusaha mengejar pelaku yang sudah menggondol sepeda motor kawasasi dengan nopol  N 3466 TH miliknya.

Aksi kejar-kejaran sempat terjadi antara korban dengan pelaku. Beruntung, Pelaku yang kalap tiba-tiba menabrak sebatang pohon di depannya sehingga ia terjatuh dan ditangkap korban bersama warga di Desa Pasinan, Lekok.

Warga setempat yang tahu kalau ada pencuri yang tertangkap lantas menghampiri dan menghajar Jamal hingga babak-belur.

Beruntung amuk warga bisa diredam saat polisi dari Polsek Lekok segera datang dan mengamankan pelaku. Karena luka parah yang dideritanya, Jamal kemudian dilarikan ke rumah sakit dr R Soedarsono Kota Pasuruan untuk mendapatkan perawatan.

Dirinya menderita luka parah di bagian kepala dan tangannya, sementara dari kedua lubang hidungnya mengeluarkan darah segar, ia terlihat tak berdaya dengan jempol kaki diborgol.

Sementara itu, hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan untuk melakukan pengembangan terhadap aksi yang dilakukian pelaku.

“Kita masih lakukan penyelidikan,” kata Kanit Reskrim Polsek Lekok Aiptu Suharto saat ditemui di rumah sakit. (mj/yog)