Waduch! 5 Rumah Warga di Pasuruan Ambruk Diterjang Angin

545

Pasuruan (wartabromo) – Hujan disertai angin melanda sejumlah wilayah di Kota dan Kabupaten Pasuruan sejak selasa (13/3/2012) siang hingga sore selain mengakibatkan puluhan pohon tumbang juga merusak lima rumah milik warga di berbagai kecamatan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dua rumah ambruk yang diterjang angin kencang tersebut adalah milik Baiyo Willo (47) warga Perumahan Taman Asri, Kelurahan Tambakrejo dan rumah milik Sugiono (49) warga Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Sementara, tiga rumah rusak lainnya yakni rumah Musini (40) warga Desa Winongan lor, Kecamatan Winongan, rumah Wahid warga Klampisrejo, Kecamatan Kraton serta rumah Sanusi warga Oro-Oro Ombo Wetan, Rembang.

Menurut Baiyo, salah seorang warga yang rumahnya ambruk, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 15.00 wib saat tiba-tiba dirinya mendengar suara gemuruh angin yang membuat dirinya dan keluarganya panik sehingga berhamburan keluar.

“Angin tiba-tiba datang dan membuat kami panik,” ujar Baiyo yang mengaku sangat bersyukur karena masih bisa selamat saat atap rumahnya ambruk.

Dari pantauan dan informasi yang didapat wartabromo, angin kencang juga menumbangkan puluhan pohon besar yang berada di wilayah Gempol, Pohjentrek, Winongan dan Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan.

Tak hanya itu, sejumlah pohon yang tumbang juga sempat memenuhi sejumlah ruas jalan sehingga menganggu arus lalu lintas.
Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat peristiwa tersebut kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (mj/yog)