Neser! Dihantam Kereta api, Juragan Ikan Bandeng Tewas

529


Rejoso (wartabromo)  – Kecelakaan kereta api kembali terjadi di Pasuruan. Seorang juragan ikan bandeng tewas dihantam kereta api Mutiara Timur di Desa Jarangan Kecamatan Rejoso Pasuruan, Senin (19/3/2012).

Peristiwa terjadi sekitar pukul 10.25 wib, saat korban yang diketahui bernama H. Jamil (45) warga Kampungbong Desa Tambaklekok, Kecamatan Rejoso hendak melintas di perlintasan kereta api Desa Jarangan Kecamatan Rejoso.

Saat itu korban yang mengendarai sepeda motor yamaha forze one tersebut diduga terburu-buru sehingga tidak memperhatikan traffic light lintasan yang mewajibkan pengendara untuk berhenti.

“Saat itu korban tiba-tiba menerobos perlintasan padahal kendaraan yang lainnya berhenti,” ujar Khoirudin (29) salah seorang warga yang ditemui wartabromo di lokasi.

Kontan, lelaki yang diduga hendak mengambil ikan bandeng tersebut langsung dihantam kereta api Mutiara Timur jurusan Surabaya-Jember yang melaju kencang dari arah barat. Korban pun tewas seketika di lokasi kejadian.

“Motor korban terseret hingga 500 meter mas,” tambah Khoirudin.

Berdasarkan pantauan wartabromo dilokasi, paska tabrakan tersebut kereta api penumpang mutiara timur sempat berhenti untuk beberapa saat guna melakukan evakuasi jasad korban untuk kemudian dibawa ke stasiun terdekat.(yog/yog)