Tiga Nama Bacabup ‘Dekati’ Demokrat

186

Pasuruan (wartabromo) – Meski kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan belum disahkan secara resmi. Namun Partai berlambang berlian tersebut mengaku sudah didekati oleh sejumlah nama yang dipastikan maju dalam Pilkada Pasuruan 2013 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua terpilih DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan, Rias Evi Zainal Abidin, saat ditemui wartabromo beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sudah ada tiga nama bakal calon yang  mulai mendekati Partainya. Mereka berasal dari kalangan internal parpol serta tokoh partai lain yang dipastikan maju dalam perebutan kursi Bupati Pasuruan pada Pilkada 2013 mendatang.

Hanya saja, pihaknya masih belum bisa memberikan jawaban pasti terhadap nama-nama tersebut menyusul kondisi partai yang masih sibuk menyusun kepengurusan paska musyawarah cabang (MUSCAB) ke-2 Partai Demokrat kemarin.

“Untuk sementara, nama-nama tersebut kita tampung dulu, sambil menunggu SK turun,” ujar Rias Evi Zainal Abidin.

Dirinya menambahkan, saat ini partainya sudah hampir 90 persen menyelesaikan pembentukan kepengurusan baru sehingga tinggal menunggu turunnya SK kepengurusan dari pihak DPP.

Kendati demikian, hal tersebut tidak membuat Partai Demokrat merasa ketinggalan kereta dalam mempersiapkan calonnya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah 2013 mendatang.

“Kita tidak ketinggalan. Saat ini pelan-pelan sudah running, ” tambah wanita yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut yakin.

Saat ini, Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan memiliki 8 kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan sehingga cukup mampu untuk mengusung sendiri Calon Bupati dan Wakil Bupatinya maju dalam Pilkada 2013 mendatang. (yog/yog)