Waduch! Dituduh Miliki Ilmu santet, Tewas Dibacok

453


Pasrepan (wartabromo) – Seorang lelaki paruh baya warga Dusun Krajan Desa Tambakrejo Kecamatan Pasrepan yang oleh warga dianggap ‘orang pintar’ dan memiliki ilmu santet ditemukan tewas dengan luka penuh bacokan di jalan desa setempat, Rabu (4/4/2012).

Lelaki yang diketahui bernama Kholik tersebut ditemukan tewas oleh warga dengan luka bacokan ‘clurit’ di bagian kepala dan leher di jalan desa setempat yang tak jauh dari areal persawahan.

Diduga korban tewas setelah dikeroyok oleh sejumlah orang tak dikenal saat pulang dari takziah kerabatnya. Hal ini dikuatkan dengan ditemukannya sepeda angin milik korban yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Menurut keterangan perangkat desa setempat, Hasan, Korban yang kerapkali dituduh memiliki ilmu santet tersebut diduga telah dibuntuti oleh pelaku saat pulang dari takziah. Hal ini dikuatkan dengan lokasi penemuan mayat korban yang sangat sepi dan jauh dari keramaian.

“Selama ini korban dianggap punya ilmu santet, kemungkinan telah dibuntuti pelaku,” ujar Hasan.

Guna proses penyelidikan lebih lanjut, jasad korban kemudian dibawa ke rumah sakit umum dr R Soedarsono Kota pasuruan untuk dilakukan otopsi.

Pihak aparat kepolisian setempat hingga kini belum bisa mengetahui motif pembunuhan sadis tersebut.

“Kita masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan para saksi, ” ujar Kapolsek Pasrepan, AKP M Budiyanto. (yog/yog)