Soal UN Mulai Didistribusikan, 3 Anggota Polsek Mengawal

404
Foto : Istimewa

Bangil (wartabromo) – Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, Sabtu (14/2/2012) hari ini, Naskah soal ujian nasional yang di simpan di gudang Mapolres Pasuruan mulai didistibusikan ke masing-masing subrayon se Kabupaten Pasuruan.

Puluhan guru dari perwakilan sekolah menengah atas dan kejuruan, hari ini mulai melakukan pengambilan jatah soal sesuai dengan jumlah peserta UN yang telah ditentukan.

Mereka berdatangan dan mengantri untuk mengambil naskah yang masih bersegel tersebut dengan kawalan ketat aparat kepolisan sektor setempat sesuai dengan wilayah masing-masing.

“Ada 3 anggota Polsek yang mendampingi petugas pengambil naskah ujian ke sini (Mapolres, red), “ujar Kasubaghumas Polres Pasuruan, AKP Bambang HS, Sabtu (14/4/2012).

Menurutnya, keberadaan petugas pengawal tersebut sebagai bentuk komitmen Polri untuk mengamankan soal ujian yang telah menjadi dokumen rahasia dari tindak penyelewengan oleh oknum tak bertanggungjawab. (Baca juga : Polres Pasuruan Siap Amankan Naskah Ujian Nasional ).

Naskah ujian yang sudah diambil akan dititipkan di masing-masing Polsek selama 1x 24 jam serta mendapatkan penjagaan ketat dari aparat. Selanjutnya pada Senin (16/4/2012) esok akan didistribusikan secara langsung ke masing-masing sekolah untuk pelaksanaan UN.

Berdasar data yang didapat wartabromo, Ujian nasional tahun pelajaran 2011/2012 di Kabupaten Pasuruan akan diikuti oleh 11.675 peserta. Masing-masing terdiri atas SMA Negeri dan swasta berjumlah 3.801 siswa, Madrasah Aliyah Negeri dan swasta 2.246 dan SMK Negeri dan Swasta berjumlah 5.528 siswa. (yog/yog)