PPP Mantab Usung Gus Mujib ‘Jadi’ Bupati

296
Foto : dokumen / tempointeraktif.com

Kraton (wartabromo) – DPC Partai Persatuan Pembangunan menyatakan siap dan kian mantab mengusung KH. A Mujib Imron untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Pasuruan dalam Pilkada Pasuruan 2013 mendatang.

Hal ini dilakukan setelah banyaknya masukan dan saran dari PAC-PAC yang ada di Kabupaten Pasuruan serta kemauan yang bersangkutan untuk siap maju dalam pertarungan perebutan kursi Bupati Pasuruan melalui Partai berlambang ka’bah tersebut.

Ketua DPC PPP Kabupaten Pasuruan, Agus Asyari menyatakan, pihaknya sudah menutup pintu rapat-rapat bagi siapapun yang akan maju mencalonkan diri menggunakan kendaraan partainya karena DPC sudah mantab memilih Gus Mujib (sapaan akrab KH Mujib Imron, red) sebagai calon Bupati yang akan diusungnya nanti.

“Kalau soal Pilkada memang PPP sudah tidak membuka pendaftaran lagi,” ujarnya pada wartawan di sebuah rumah makan di Kraton, Kamis (17/5/2012).

Dijelaskannya, Partai Persatuan Pembangunan sengaja melamar Gus Mujib sebagai calon Bupati Pasuruan karena sosoknya serta akseptabilitasnya sudah tidak diragukan lagi bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan. Hal ini dibuktikan dari hasil survei yang dilakukan oleh pihak DPC ke berbagai PAC serta Desa-desa di Pasuruan.

“Penawaran yang kita sampaikan yaitu harga mati untuk calon Bupati diterima oleh beliau,” tambah Agus.

Diakuinya, pihaknya sudah melamar Gus mujib sejak setahun yang lalu, namun baru pada Februari 2012, Pengasuh Ponpes AL-Yasini, Wonorejo tersebut menerima tawaran yang disampaikannya.

“Sekarang yang kita butuhkan adalah koalisi dengan partai lain agar bisa mengusungnya dalam pencalonan nanti,” tegasnya.
DPC Partai Persatuan Pembangunan sendiri saat ini hanya memiliki 4 kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan sehingga masih harus bisa mengandeng partai parlemen lainnya. (yog/yog)