82 Peserta Lulus Penerimaan Taruna Akpol

440
Foto : Istimewa

Bangil (wartabromo) – Sebanyak 82 peserta yang terdiri atas 73 orang pria dan 9 orang wanita dinyatakan lulus pemeriksaan administrasi oleh Panitia Penerimaan Taruna Akpol tahun 2012 di Mapolres Pasuruan.

82 peserta tersebut berhasil menyisihkan 112 peserta lainnya yang telah mendaftarkan diri sejak 23 april hingga 21 mei 2012 lalu. Mereka telah mengikuti seleksi administrasi yang terdiri atas pemeriksaan surat-surat administrasi serta pengecekan kesehatan termasuk tinggi badan dan berat badan peserta.

Penetapan kelulusan pemeriksaan administrasi para peserta tersebut diresmikan melalui sidangĀ  penetapan kelulusan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Achmad Ibrahim serta di hadiri oleh Semua Panitia Penerimaan Taruna Akpol, pengawas ekternal dan internal serta sejumlah instansi yang terkait selama penerimaan.

“Seleksi penerimaan ini telah dilakukan secara bersih dan transparan,” ujar Kapolres Pasuruan, AKBP Achmad Ibrahim.

Kendati demikian, dirinya siap menerima aduan masyarakat maupun orang tua peserta yang merasa dirugikan atau dimintai imbalan oleh oknum tak bertanggungjwab selama proses seleksi berlangung.

“Silahkan laporkan saja,” tegasnya dihadapan puluhan orang tua peserta yang hadir dalam sidang penetapan kelulusan rikmin (pemeriksaan adminitrasi, red).

Selanjutnya, para peserta yang telah dinyatakan lulus akan menjalani tes lanjutan di Mapolda Jatim. (yog/yog)