Penghuni Rumah Dihajar, Perampok Kuras Harta Benda

241
Dirampok - Keluarga Khusnul Hasan masih shock paska perampokan yang dialami oleh keluarganya, Rabu (27/6/2012)

Sukorejo (wartabromo)– Aksi kawanan perampok bersenjata tajam kembali terjadi di Pasuruan. Mereka menyatroni keluarga Khusnul Hasan (40) warga Dusun Lawatan Desa Kalirejo, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan, Rabu (27/6/2012) dini hari.

Kawanan yang diduga berjumlah 7 orang tersebut berhasil menggondol uang senilai 15 juta rupiah, seperangkat perhiasan serta handphone milik korban setelah menyekap dan memukuli para penghuni rumah.

Berdasarkan data yang dihimpun wartabromo di lokasi, kawanan perampok tersebut masuk sekitar pukul 02.00 wib lewat pagar belakang komplek perumahan milik keluarga Khusnul Hasan kemudian mencongkel jendela rumah yang dihuni oleh Ridwan (paman Khusnul, red)

“Saya langsung dipukuli dan diancam dengan celurit,” ungkap Ridwan (55) sambil tergolek lemas dengan luka lebam di kamarnya.

Usai berhasil melumpuhkan Ridwan, kawanan perampok tersebut kemudian melanjutkan aksinya dengan memasuki rumah Khusnul Hasan yang lokasinya saling berdekatan.

Mereka mencokel jendela dan menuju kamar Khusnul dan kamar Ayahnya yang saat itu sedang tertidur pulas. Khusnul dengan putranya, Muhammad Mauhub dan ayahnya di kamar sendiri, terbaring sakit.

“Saya diancam dengan pedang, diikat lalu diminta menyerahkan semua perhiasan dan uang,” tutur perempuan yang kini berstatus istri pria berkebangsaan Arab Saudi tersebut.

Tak berhenti sampai disitu, usai berhasil menguras uang senilai Rp 15 juta, sekotak perhiasan serta 4 buah HP. Kawanan perampok tersebut kemudian memaksa 4 anggota keluarga yang memiliki 3 buah toko pupuk dan sembako itu untuk masuk ke kamar Ibrahim (ayah khusnul) dan mengunci pintunya dari luar.

Korban berhasil keluar dari penyekapan tersebut setelah sejumlah warga berdatangan menolong para korban dengan menjebol pintu kamar. (yog/yog)