Perampok di Sukorejo Diduga Pemain Lama

280
Lewat Jendela - Sejumlah warga menunjukkan jendela yang digunakan oleh para perampok untuk menguras harta milik Khusnul Hasan warga Dusun Lawatan Desa Kalirejo, Sukorejo, Rabu (27/6/2012

Sukorejo (wartabromo) – Aksi kawanan perampok yang menyatroni rumah Khusnul Hasan (40) warga Dusun Lawatan Desa Kalirejo Kecamatan Sukorejo, Pasuruan diduga dilakukan oleh pemain lama yang kerapkali meresahkan warga di wilayah tersebut.

Hal ini terlihat dari modus yang dilakukan oleh para pelaku yakni dari cara masuk rumah korban serta penganiayaan yang dilakukannya terhadap para korban.

Hasil penyelidikan sementara polisi, para pelaku yang diduga berjumlah lebih dari 7 orang tersebut sempat menyekap korban di satu kamar serta mengancamnya dengan senjata tajam kerapkali dijadikan modus para pelaku untuk menjalankan aksinya.

“Ini dilakukan oleh pelaku lama dan kini masih kita lakukan pengejaran,” ujar Kanit II Reskrim Polres Pasuruan, Iptu Iriyanto mendampingi Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Supriono.

Dari pantauan wartabromo, Paska kejadian yang menimpa keluarga istri warga berkebangsaan arab tersebut, Petugas Polres Pasuruan langsung melakukan proses olah TKP di rumah korban.

“Do’akan kita segera berhasil menangkap mereka,”tambah Iptu Irianto saat ditemui wartabromo dan rekan wartawan lainnya di lokasi kejadian.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi kawanan perampok yang terjadi sekitar pukul 02.00 wib tersebut mengakibatkan Khusnul Hasan dan keluarganya kehilangan uang tunai sebesar Rp 15 juta, sejumlah perhiasan serta empat buah handphone. Mereka sempat disekap di dalam kamar setelah sebelumnya dipukuli oleh perampok yang diduga berjumlah lebih dari 7 orang tersebut. (yog/yog)