Libur Sekolah, Pengunjung Bromo Meningkat

230
Foto : Dokumen/wartabromo.com

Tosari (wartabromo) – Musim libur sekolah menjadi berkah tersendiri bagi para pelaku wisata   Gunung bromo. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah kunjungan ke daerah wisata tersebut sejak beberapa hari terakhir selama liburan.

Ketua Koperasi Wisata Bromo Tengger Sejahtera Trisno Sudigdo mengatakan, pada musim libur sekolah tahun ini terdapat peningkatan kunjungan yang dilakukan oleh rombongan siswa sekolah melalui jalur Pasuruan.

“Lumayan ada peningkatan, meski tak seramai saat libur panjang seperti lebaran,” ujar Trisno Sudigdo saat dihubungi wartabromo, Kamis (28/6/2012).

Ditambahkannya, saat ini pengunjung Bromo melalui Pasuruan yang menggunakan jasa jip juga mengalami peningkatan yakni berkisar antara 30 hingga 40 jip per harinya. Jip-jip tersebut mengantarkan para wisatawan untuk menikmati indahnya pemandangan Bromo  melalui penanjakan hingga turun ke lautan pasir dan padang savana.

“Ongkos transport tidak ada kenaikan atau tetap sama yakni 300 ribu rupiah,” ujarnya.

Sejumlah pemandangan indah panorama bromo bisa dinikmati oleh para pengunjung seperti kawah gunung bromo, pasir berbisik, bukit cinta, bukit teletubies serta padang savana yang luas. Para pengunjung juga bisa menikmati indahnya sunrise pagi bromo melalui puncak penanjakan. (yog/yog)