Olah TKP, 1 Anggota Tim Labfor Terkena Ledakan

280
Meledak lagi - sejumlah petugas sedang melakukan olah TKP di rumah Muslimin warga Jalan hangtua Kelurahan Ngemplakrejo Kota Pasuruan, Selasa (11/9/2012)

Ngemplakrejo (wartabromo) – Olah TKP Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya yang dilakukan di salah satu lokasi bekas terjadinya ledakan bom ikan di Jalan Hangtua Kelurahan Ngemplakrejo Kota Pasuruan menimbulkan korban. Seorang anggota Tim Labfor terkena ledakan saat hendak melakukan pemeriksaan di dalam rumah Muslimin (58),  yang diduga pemilik bom ikan, Selasa (11/9/2012) sore.

Peristiwa mengagetkan tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 wib, saat sejumlah anggota Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya yang dipimpin oleh Kombes Pol Magdalena Sri Handayani mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP di dalam Rumah Muslimin.

Namun selang beberapa menit, seorang anggota yang diketahui bernama Ipda Nur Hidayat tiba-tiba menginjak sisa-sisa serpihan sehingga menimbulkan ledakan dan melukai kakinya.

“Ya, anggota saya mengalami luka akibat menginjak sisa-sisa serpihan,” ujar Kombes Pol Magdalena Sri Handayani saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Dijelaskannya, korban hanya mengalami luka kaki dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Dari pantauan wartabromo di lokasi sejumlah barang bukti berupa sisa-sisa serpihan langsung diamankan dan dibawa oleh petugas untuk dilakukan pemeriksaan.

Sebelumnya diberitakan ledakan hebat terjadi di rumah Muslimin warga Jalan Hangtua Kelurahan Ngemplakrejo Kota Pasuruan pada selasa (4/9/2012) menewaskan 1 orang warga bernama Kasiani (istri Muslimin) dan melukai Mulyani (anak Muslimin) serta Yanti (tetangga muslimin). (yog/yog)