Tim Gegana ‘Bersihkan’ Rumah Muslimin

212
Tegang - Tim Gegana melakukan penyisiran di ruma Muslmin, Rabu (12/9/2012).

Purworejo (wartabromo) –  Buntut dari ledakan susulan di rumah Muslimin (58) yang melukai salah seorang petugas Labfor Polri Cabang Surabaya, Tim Gegana langusng melakukan penyisiran di lokasi, Rabu (12/9/2012).

Penyisiran dilakukan untuk mengumpulkan bahan peledak di rumah yang berada di di Gang Flamboyan, Jalan Hangtuah, Kelurahan Ngemplakrejo. Diduga, masih banyak bahan peledak untuk membuat bom ikan yang berserakan di dalam rumah.

Penyisiran dimulai sejak pukul 07.00 Wib hingga pukul 08.30 Wib. Tim bejumlah 5 orang dengan peralatan lengkap. Pantauan di lokasi, petugas Gegana mengeluarkan benda-benda diduga bahan peledak dari dalam rumah. Bahan-bahan tersebut dimasukan ke dalam kantong plasik yang telah disediakan.

Untuk memastikan apakah bahan-bahan tersebut masih aktif, Tim Gegana sempat meledakan beberapa diantaranya. Ledakan terdengar sebanyak dua kali.

Selain 5 personel Tim Gegana, petugas dari Polres Pasuruan Kota juga tampak bersiaga. Semua perwira Polres Pasuruan Kota juga tampak sibuk di lokasi, diantaranya Waka Polres Pasuruan Kota, Kompol Husein; Kabag Ops Kompol Sumartono; Kasat Reskrim, AKP M Kholil; Kasat Lantas AKP Nadzir serta Kasat Binmas AKP Akhmad. Proses penyisiran yang berlangsung tegang juga menjadi perhatian puluhan warga.

Seperti diketahui, terjadi ledakan susulan di rumah Muslimin saat Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya melakukan olah TKP, Selasa (11/9/2012). Ledakan itu mengakibatkan anggota Tim Labfor terluka terkena ledakan. (fyd/fyd)