Puluhan Siswa MTsN Pasuruan Kesurupan Bergiliran

364
Foto : Ilustarsi / wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) Kota Pasuruan mendadak digegerkan dengan peristiwa kesurupan bergiliran yang dialami oleh puluhan siswanya, Senin (24/9/2012).

Para siswa yang kesurupan tersebut rata-rata adalah perempuan yang diduga mengalami kelelahan saat digelarnya upacara bendera di sekolahnya.

Peristiwa kesurupan yang terjadi untuk kesian kalinya ini langsung mendapatkan perhatian serius dari sejumlah guru. Bahkan, pihak aparat Kepolisian dari Polsek Bugul Kidul pun ikut mendatangi lokasi kejadian.

Abdul Hakim, Waka Kesiswaan MTSN Kota Pasuruan menjelaskan, peristiwa kesurupan massal ini kerap terjadi sejak 2 minggu terakhir bahkan pihaknya juga melibatrkan sejumlah paranormal untuk membantu melakukan penanganan terhadap siswa yang mengalami kesurupan secara tiba-tiba tersebut.

“Sudah sejak 2 minggu terakhir seperti ini,” ujar Abdul Hakim.

Dari hasil pegamatan wartabromo di lokasi, ada sekitar 6 orang siswa yang mengalami kesurupan hari ini. Salah satu diantaranya bernama Erin, siswa kelas 9 MTSN Kota Pasuruan.

Gadis tersebut berulang kali meronta-ronta dan berteriak histeris sehingga membuat kesulitan sejumlah guru maupun paranormal di sekitarnya. Tak hanya itu, dalam kondisi kesurupan gadis tersebut pun memakan kembang yang diberikan oleh penolongnya.

“Ini sulit mas, rohnya Bandel,” ujar Mbah Warok, Paranormal yang dihadirkan pihak Sekolah untuk menyembuhkannya.

Namun meski ada kejadian tersebut, kegiatan Belajar Mengajar di MTSN Kota Pasuruan tetap berjalan dengan lancar. Bahkan, para siswa seperti tak terganggu dengan kejadian tersebut. (yog/yog)