Anwar Sadad Resmi Kantongi Rekom Hanura

431
Surat Rekomendasi : Salah satu cuplikan lembar Surat Keputusan DPP Partai Hanura yang menetapkan Anwar Sadad sebagai Calon Bupati Pasuruan yang akan diusungnya dalam Pilkada 2013 mendatang / Foto : Istimewa/wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Setelah lama ditunggu oleh banyak pihak, DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akhirnya memutuskan untuk merekomendasikan Anwar Sadad sebagai Calon Bupati Pasuruan periode 2013-2018 yang akan diusungnya dalam Pilkada 2013 mendatang.

Rekomendasi tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan tertanggal 3 oktober dengan nomer SKEP/609/DPP-Hanura/X/2012/ yang ditandatangani langsung oleh Ketua umum DPP Partai Hanura, Wiranto beserta Sekretaris Jendral, Dossy Iskandar Prasetyo.

Surat tentang pengesahan nama Calon Bupati Pasuruan periode 2013-2018 tersebut menyatakan dengan jelas nama Anwar Sadad sebagai calon Bupati Pasuruan yang akan diusung oleh Partai Hanura dalam Pilkada Pasuruan mendatang.

Nafi’udzin fadhol, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Pasuruan mengatakan, turunkannya surat rekomendasi DPP tersebut sekaligus merupakan instruksi bagi seluruh jajaran DPC Partai Hanura untuk melakukan langkah-langkah strategis bagi pemenangan calon tersebut.

“Ya, surat tersebut sekarang sudah ditangan, tinggal kita serahkan saja,” ujar Nafi’ pada wartabromo, Selasa (16/2012).

Dijelaskannya, mekanisme turunnya Surat keputusan DPP Partai Hanura yang telah merekomendasikan Anwar Sadad sebagai Calon Bupati Pasuruan periode 2013-2018 mendatang tidak datang begitu saja, melainkan telah melalui berbagai mekanisme partai mulai dari tahapan penjaringan di tingkatan DPC, berlanjut pengajuan ke tingkat DPW Jatim serta berakhir pada turunnya surat keputusan DPP Partai Hanura di Jakarta.

“Ini sudah sesuai mekanisme partai. DPC hanya melakukan penjaringan saja,” tegas pria yang akrab dipanggil Gus Nafi’ tersebut.

Berdasarkan data wartabromo, Anwar Sadad adalah satu dari lima nama bakal calon Bupati yang telah mendaftarkan diri melalui panitia penjaringan DPC Partai Hanura Kabupaten Pasuruan diantaranya Irsyad Yusuf, Kelana Aprilianto, Edi Paripurna, Ichdar Supi’i dan Achmad Zubaidi. (yog/yog)