Bawa Massa, Ichdar Supi’i- Bambang Maryanto (Damar) Daftar ke KPU

322
Damar - Ichdar Supi'i-Bambang Maryanto saat mendaftarkan diri sebagai calon independen di Kantor KPUD Kejayan, Kamis (18/10/2012)

Kejayan (wartabromo) – Proses pendaftaran Bakal Calon Independen yang dilaksanakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Pasuruan terus berlanjut, setelah sebelumnya pasangan Mujur (Muzammil- Juraida) yang datang menyerahkan berkas dukungannya. Kini Ichdar Supi’i (mantan jaksa senior asal Purwosari ) bersama massa pendukungnya mendatangi Kantor KPUD Kabupaten Pasuruan.

Ichdar Supi’i datang bersama bakal calon pasangannya yakni Bambang Maryanto, seorang staf PNS di lingkungan Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Pasuruan.

Ratusan massa pendukungnya yang mengenakan kaos seragam bergambar dirinya datang berkonvoi dengan menggunakan sepeda motor serta satu unit kendaraan Bus pariwisata dari rumahnya di Purwosari.

“Ya kita hari ini datang untuk menyerahkan berkas,” ujar Ravi, salah satu koordinator Tim sukses Ichdar Supi’i-Bambang Maryanto.

Seperti bakal calon sebelumnya, pasangan Ichdar Supi’i-Bambang Maryanto atau disingkat Damar disambut langsung olehKetua KPUD Kabupaten Pasuruan, Zaenal Abidin.

“Kita langsung melakukan penghitungan berkas dukungan untuk Damar sekarang,” ujar Zaenal Abidin.

Ketua KPUD Kabupaten Pasuruan tersebut bahkan mengajak langsung Bambang Maryanto (pasangan Ichdar supi’i) untuk melihat dari dekat prosesi penghitungan yang dilakukan oleh belasan staf dan tenaga sukarela di dalam kantor KPUD.

“Bisa dilihat sendiri,” lanjutnya menyakinkan.

Berdasarkan surat keputusan KPU Nomor : 09/Kpts/KPU-Kab./014.329841 /2012 Berkas dukungan dari bakal pasangan calon independen dengan jumlah minimal 55.291 jiwa penduduk serta telah memenuhi persyaratan dan tersebar paling sedikit di 13 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

Penyerahan dokumen dukungan untuk bakal calon independen sendiri ditutup pada hari ini, Kamis 18 oktober.(yog/yog)