Waduch! Berkas Dukungan Ichdar-Bambang Kurang

203
Foto : Dokumen/wartabromo

Kejayan (wartabromo) – Setelah dilakukan penghitungan secara manual oleh belasan staf dan petugas KPUD Kabupaten Pasuruan, berkas dukungan baik hardcopy maupun sofcopy salah satu pasangan independen Ichdar Supi’i- Bambang Mariyanto (Damar) ternyata masih kurang atau belum memenuhi prasyarat yang ditentukan oleh KPUD Kabupaten Pasuruan yakni didukung oleh minimal minimal 55.291 jiwa penduduk.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh salah satu tim sukses Ichdar Supi’i-Bambang Mariyanto yang memilih untuk meninggalkan Kantor KPUD Kabupaten Pasuraun bersama rombongannya setelah melihat hasil perhitungan secara manual baik hardcopy maupun sofcopy masih kurang dari jumlah yang ditentukan

“Ya, kami akan balik dulu dan melakukan pengkajian lebih lanjut terkait masalah ini,” ujar Dawakik, salah satu tim sukses pasangan Ichdar Supi’i-Bambang Mariyanto (Damar) pada sejumlah wartawan, Kamis (18/10/2012).

Dirinya mengaku jika berkas dukungan yang diserahkan ke Kantor KPUD untuk memenuhi prasyarat dukungan minimal bagi calon independen tersebut belum terpenuhi.

Dari data yang didapatkan wartabromo.com,  pasangan Ichdar hanya menyerahkan sekitar 36.035 dukungan atau kurang sekitar 19.256  dari prasyarat minimal dukungan yang ditetapkan oleh KPUD Kabupaten Pasuruan.

“Ada dua hal yang akan kita kaji yakni acuan berkas softcopy dan hardcopy oleh KPU serta agenda penyerahan berkas dukungan apakah sekaligus lolos dan tidak lolos,” ujarnya.

Sementara itu, dari hasil pantauan wartabromo.com, hingga kini prosesi penghitungan berkas dukungan milik Muzammil Syafi’i-Juraida (Mujur) masih dilakukan. (yog/yog)