17 Jadi Tanggal Sakral, Polisi Upacara Bendera dan Bagi Penghargaan

419

Bangil (wartabromo) – Tanggal 17 Januari 2013 menjadi moment penting bagi jajaran kepolisian resort Pasuruan lantaran pada hari ini, Kamis (17/1/2012) dilaksanakan dua agenda penting yakni upacara bendera kesadaran nasional dan pembagian reward atau penghargaan bagi anggota yang berprestasi.

Kapolres Pasuruan, AKBP Ricky Purnama menjelaskan, rutinitas kedua agenda tersebut akan terus dilaksanakan secara kontinue di lingkungan Mapolres Pasuruan sebagai kegiatan bulanan.

“Kita akan laksanakan setiap tanggal 17 yakni Upacara bendera kesadaran nasional dan pemberian penghargaan bagi anggota polisi berprestasi,” ujar Kapolres Pasuruan saat menjadi inspektur upacara di Mapolres Pasuruan, Kamis (17/1/2012).

Dipilihnya angka 17 sebagai tanggal kegiatan, Kapolres beralasan, agar polisi tidak lupa kepada para pejuang yang telah gugur di medan perang membela tanah air. Selain itu, sebagai salah satu upaya untuk memupuk moral, mental kejuangan dan disiplin.

“Hari ini, ada enam anggota yang kita beri penghargaan, semoga menjadi motivasi bagi yang lain untuk meningkatkan kinerja guna memberikan kontribusi yang baik bagi Polri,” tambah AKBP Ricky Purnama yang berharap agar setiap tanggal 17 bisa memberikan penghargaan bagi anggota berprestasi.

Dalam kesempatan tersebut enam anggota yang mendapatkan penghargaan antara lain : Aiptu Mariyana (Reskrim Polres), Brigadir Ach. Bambang P. (Reskrim Polsek Pandaan) , Aiptu Moch. Khusen (Binmas Polsek Lumbang ) , Aiptu Sunaryo(Binmas Polsek Pandaan  )  dan Penda Tk 1 Abdul Majid  (Bag. Sumda / Sapras Polres Pasuruan ). (yog/yog)