H-13 Pemilukada, KPUD Sibuk Siapkan Logistik

250

Kejayan (wartabromo) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pasuruan terus menggenjot pemenuhan kebutuhan logistik untuk pemilukada yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 maret 2013 mendatang. Sejumlah kebutuhan logistik seperti spanduk, form berita acara, salinan DPT untuk masing masing TPS, levelet mulai giat didistribusikan ke semua PPK kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

Bahkan, sebanyak 50 ribu surat suara yang sudah diterima oleh KPUD dari percetakan pun kini sudah dalam tahap pelipatan.

Anggota KPUD Kabupaten Pasuruan, bidang logistik dan keuangan, Titin Wahyuningsih menjelaskan, pihaknya mengerahkan sebanyak 200 orang untuk melakukan pelipatan suarat suara tahap pertama yang sudah diterima oleh KPUD. Sementara, untuk kebutuhan logistik yang diluar TPS pihaknya sudah memerintahkan untuk dilakukan pendistribusiannya.

“Kebutuhan seperti spanduk, levlet, buku panduan kpps dan lain-lain, sudah didistribusikan,” ujarnya pada wartabromo.

Lima puluh ribu lembar surat suara sendiri diakuinya sebagai pengiriman tahap pertama oleh pihak percetakaan mengingat jumlah total suara yang diperlukan oleh KPUD dalam pemilukada adalah sebanyak 1170.646 lembar surat suara.

“Kita masih menunggu sisanya, insyaallah akan dikirim pada tanggal 19 Pebruari, besok,” ujarnya. (yog/yog)