Keenam Calon Bupati Nyatakan Siap Terpilih dan Tak Terpilih

194
Kejayan (wartabromo) – Keenam pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan resmi menandatangai kesepakatan siap terpilih dan tidak terpilih di halaman Kantor KPUD Kabupaten Pasuruan, Rabu (27/2/2013). Nota kesepakatan tersebut ditandatangani dalam rangka Kampanye damai bersama yang diselenggarakan oleh KPUD Kabupaten Pasuruan.

Dalam kampanye tersebut, selain menandatangani nota kesepakatan, keenam pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan juga menggelar pawai bersama di jalan-jalan utama di Pasuruan yakni mulai dari kantor KPUD di jalan raya Kejayan menuju Pertigaan Purwosari dilanjutkan ke arah Pandaan serta melewati wilayah Buejeng untuk menuju Bangil.

Pawai yang diikuti keenam pasangan calon tersebut nantinya berakhir kembali di Kantor KPUD Kabupaten Pasuruan setelah melewati alun-alun Kota Pasuruan.

Pemberangkatan Pawai sendiri dilakukan oleh Ketua KPUD Kabupaten Pasuruan beserta jajaran Muspida di halaman Kantor KPUD.

Sebelum pemberangkatan, keeenam pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan berdiri satu panggung dan melepaskan seekor merpati putih sebagai simbol perdamaian. Mereka juga sempat bergandengan sambil mengangkat kedua tangannya. Namun, tak ingin kehilangan kesempatan, masing-masing calon justru memanfaatkannya dengan menunjuk jarinya sesuai nomer urut masing-masing. (yog/yog)