Jagal Sapi ‘Dijagal’ di Pasrepan

216
Parah - Korban terluka parah di bagian punggung dirawat di RSUD Purut sebelum dirujuk ke RSSA. Foto: M Athuf

Pasrepan (wartabromo) – Naas menimpah Nur Kholis (46), warga Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan. Pemilik usaha jagal sapi Ia ‘dijagal’ kawanan perampok yang menghadangnya. Beruntung, nyawa korban terselamatkan.

“Sekarang (korban) masih dirawat di Malang (RSSA). Kita belum bisa mintai keterangan,” kata Kapolsek Pasrepan, AKP Mukimin Budianto, Rabu (27/2/2013).

Informasi yang dihimpun, pembacokan dialami korban saat ia hendak membayarkan uang ke rekan bisnisnya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Pasrepan, Selasa malam. Sampai di Dusun Cangkrang desa setempat, korban dihadang pelaku. Salah satu pelaku langsung mengayunkan senjata tajam ke arah korban dan mengenai punggung korban hingga terluka parah.

Tidak mau motor Jupiter MX dan uang Rp 3 juta yang dibawanya dirampas pelaku, korban tetap memacu motornya meski darah mengucur deras dari punggungnya. Namun korban akhirnya ambruk tepat di rumah temannya, Hamid, setelah memacu motornya sejauh tiga kilo meter dari lokasi.

“Ia kehabisan darah. Langsung saya bawa ke Purut (RSUD dr R Soedarsono), ujar Hamid yang juga Kepala Dusun Tambakrejo.

Korban sempat mendapatkan perawatan intensif di IGD RSUD dr R Soedarsono. Namun karena lukanya sangat parah, ia dirujuk ke RSSA Malang.

Sementara polisi masih melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku. Dugaan sementara motif pembacokan murni kriminal, bukan persaingan usaha. (fyd/fyd)