Konvoi Pilkada Damai Diwarnai Kecelakaan

194

Bangil (wartabromo) – Kampanye Damai enam pasangan calon bupati – wakil bupati Pasuruan yang digelar KPUD Kabupaten Pasuruan diwarnai insiden kecelakaan. Kecelakaan dialami mobil tim sukse salah satu calon dalam iring-iringan konvoi, Rabu (27/02/2013).

Kampanye Damai yang diadakan di halaman kantor KPUD, Jl Raya Kejayan menghadirkan enam pasangan calon. Acara dimulai dengan istighosah yang dilanjutkan dengan ikrar ‘Siap Terpilih dan Siap Tidak Terpilih’ oleh semua pasangan calon. Setelah itu, dilakukan konvoi bersama melewati sejumlah jalan protokol.

Kejadian tidak diinginkan terjadi ketika iringan-iringan konvoi sampai di Jl Raya Raci, Bangil. Dalam perjalanan dari arah barat ke timur, mobil tim sukses pasangan nomor urut 2 Udik Djanuantoro-Joko Cahyono (Dikjoyo) tertabrak mobil plat merah yang mendahului konvoi.

Informasi yang didapat, insiden itu bermula ketika mobil plat merah yang datang dari arah belakang langsung nyelonong menyalip iringan konvoi yang dikawal ketat aparat kepolisian. Karena di sekitar lokasi kejadian banyak warga yang menonton konvoi, pengemudi mobil kaget dan membanting setir kemudinya ke kanan jalan sehingga membentur salah satu mobil yang ikut konvoi.

“Mobil plat merah dari juru sita pajak Pemprov Jatim, mendahului konvoi dengan kecepatan sekitar 60 km/jam. Tiba-tiba sopir banting setir ke kanan karena di bahu sebelah kiri jalan banyak warga yang melihat konvoi. Mobil itu menabrak mobil dari tim sukses,” kata Rudiyanto, petugas Dishub Kabupaten Pasuruan.

Akibatnya konvoi terganggu dan terhenti beberapa saat. Meski demikian, iring-iringan konvoi tetap berlanjut dan keenam pasangan calon kembali ke KPU. (fyd/fyd)