Masa Tenang, Panwas Turunkan Baliho Calon

231

Purwosari (wartabromo) – Memasuki masa tenang Pilkada, ratusan baliho,spanduk dan atribut pasangan calon ditertibkan oleh Panwaslu Kabupaten Pasuruan beserta jajarannya, Kamis (28/2/2013) dini hari. Penertiban tersebut dimulai sekitar pukul 00.01 wib di hampir semua kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

Di Kecamatan Purwosari, penertiban yang dilakukan oleh Panwascam setempat dilakukan dengan mengerahkan sekitar 29 Pengawas Pemilu Lapangan yang tersebar di 14 Desa dan 1 Kelurahan.

Ketua Panwaslu Kecamatan Purwosari, Akhmad Soleh menjelaskan, proses penertiban tersebut dilakukan dengan cara menurunkan dan membersihkan baliho,spanduk maupun atribut keenam pasangan calon yang masih menempel atau terpasang di tempat-tempat umum terhitung sejak pukul 00.01 Wib.

“Tiga hari masa tenang ini, seluruh desa di Kecamatan Purwosari sudah bersih dari spanduk, baliho maupun atribut pasangan calon,” ujar Ahmad soleh.

Pihaknya menegaskan, selama masa tenang tersebut pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap setiap gerakan maupun tindakan yang dianggap menganggu tahapan ini.

“Kami menghimbau kepada semua PPL agar tetap melakukan pengawasan intensif selama masa tenang,” tegasnya. (yog/yog)