DPD Partai NasDem Mundur, DPW Jatim : Kebetulan, Karena Akan Ada Restrukturalisasi

642

Pasuruan (wartabromo) – Mundurnya jajaran pengurus DPD dan DPC Partai NasDem Kabupaten Pasuruan mendapat tanggapan dingin dari Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Aminurrohman.

Menurutnya, peristiwa mundurnya pengurus tersebut seiring dengan instruksi dari DPP untuk melakukan restrukturalisasi kepengurusan ditingkat DPP se-Indonesia dalam waktu dekat. Pasalnya banyak sekali DPD yang proses kepemimpinannya melalui proses penunjukkan atau mandataris oleh ormas NasDem. Termasuk DPD NasDem Kabupaten Pasuruan.

“DPP telah menginstruksikan restrukturalisasi kepengurusan DPD se-Indonesia demi penguatan partai. Jika dalam restrukturalisasi itu ada ketua DPD yang diganti maka harus menerima,”ujar mantan Walikota Pasuruan tersebut.

Pria yang juga Ketua Tim Seleksi Bacaleg Partai NasDem se-Jatim ini Juga mengakui jika ketidakhadiran Ketua DPD Partai NasDem saat kegiatan ketua umum Surya Paloh di Surabaya merupakan tindakan yang indisipliner atau tidak loyal terhadap partai. Apalagi, dengan alasan berkampanye yang jelas-jelas tidak ada hubungannya dengan Partai NasDem.

‘Dari 38 Ketua DPD se-Jatim, hanya Pasuruan yang ketuanya tidak hadir. Padahal itu penting,” lanjut Amin.

Baginya, kemunduran pengurus DPD Partai Nasdem tersebut tidak menjadi masalah bagi DPW Partai NasDem Jawa Timur, pasalnya pihaknya akan segera merekrut kader-kader baru dalam waktu dekat.

“NasDem harus terus bergerak maju. Saya akan laporkan pada pimpinan, dan akan diambil langkah-langkah pembentukan pengurus lagi,” tegasnya. (yog/yog)