Alasan Kecewa, Pengurus DPD Partai Nasdem Pasuruan Mundur

471

Rejoso (wartabromo)– Rapat internal DPD Partai Nasdem kabupaten Pasuruan yang digelar di Kantor DPD Partai Nasdem di Jalan Raya Arjosari KM 08 Kecamatan Rejoso, Pasuruan akhirnya berakhir dengan pengunduran diri jajaran Pengurus harian DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan serta sejumlah pengurus DPC-nya.

Pernyataan pengunduran diri tersebut diawali oleh Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, Ayub Abu Bakar serta jajaran pengurus lainnya.

Dalam Pernyataannya Ayub mengatakan, prosesi pengunduran diri tersebut terjadi menyusul sikap kontroversial dari elit Partai Nasdem yang menantang para kader untuk mundur atau tetap bertahan lantaran sikap Ketua Partai yang tidak hadir saat Ketua umum Partai NasDem Surya Palo berkunjung ke Surabaya. Bagi dirinya, pernyataan tersebut dianggap sudah melenceng dari semangat gerakan perubahan yang selama ini didengung-dengungkan partai NasDem.

Selain Ayub selaku Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, bendahara, sekretaris serta seluruh pengurus di tingkat kecamatan juga turut mundur secara bersamaan. Mereka menunjukkan sikap pengunduran diri tersebut dengan merusak dan membakar semua atribut partai diantaranya, Jas, kaos bendera serta Kartu anggota.

“Partai ini sudah bertindak dholim terhadap kita,” ujar Ayub dengan mata berkaca-kaca saat menyatakan mundur di depan para kader dan pengurus partai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan. (yog/yog)