Balita Tewas Terjebak Kebakaran Warung di Tosari

658
Meratap - Ifa meratapi anaknya yang tewas terbakar. Perempuan ini gagal menyelamatkan anaknya yang terjebak kobaran api, Kamis (21/3/2013). Foto: M Athuf

Tosari (wartabromo) – Sebuah warung di Dusun Junggo, Desa Baledono, Kecamatan Tosari ludes terbakar. Seorang balita bernama Alan (4) tewas dalam keadaan tubuh gosong akibat peristiwa yang terjadi pukul 09.00 WIB, Kamis (21/3/2013) tersebut. Bahkan ibunda korban, Ifa (23) juga mengalami luka bakar karena berusaha menolong korban.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi saat Ifa meninggalkan balitanya sendirian bermain di dalam warung. Saat itu, Ifa memang sibuk menyiapkan dagangannya. Namanya anak kecil, Alan pun bermain kompor gas sendirian.

Musibah datang ketika api dari kompor gas tersebut menyambar jirigen bensin 25 liter yang ada di dekatnya. Api langsung membesar dan dengan cepat merembet ke seluruh bagian warung hingga ludes terbakar.

Ifa yang menyadari anaknya berada di dalam warung berusaha menerobos api untuk menyelamatkannya. Namun sayang, korban sudah terjebak di dalam dan tewas terbakar. Ifa mengalami luka bakar di tangan, kaki dan wajahnya saat berusaha menyelamatkan anaknya.

Warga yang datang langsung menolong Ifa dan membawanya ke puskesmas Tosari. Sebagian lainnya berusaha memadamkan api.  Saat api padam, tubuh Alan ditemukan dalam keadaan hangus terbakar. Warga harus berhati-hati mengevakuasi jenazahnya.

“Warga sudah berusaha menolong memadamkan api tapi terlambat,” kata Kapolsek Tosari, AKP Suwarno.  Pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

Sementara kejadian tersebut membuat keluarga korban syok. Nenak Alan, Mistun (40) terus menangis menyaksikan jenazah cucunya. (fyd/fyd)