Lezatnya Nasi Punel Khas Bangil

1044

seporsi-nasi-punelBangil (wartabromo) – Nasi Punel adalah makanan khas Kota Bangil yang bisa anda jumpai di sepanjang jalan di kawasan Bangil, Pasuruan dan sekitarnya. Banyak Pedagang maupun Rumah makan yang khusus menjual nasi beralas daun pisang tersebut mulai dari sepanjang tepi jalan Raya Gempol – Bangil – Pasuruan.

Nasi Punel khas Bangil memiliki tekstur nasi yang empuk dan punel dengan porsi yang cukup serta lauk-pauk yang komplit.

Nasi Punel ini biasanya disajikan diatas daun pisang dengan lauk-pauk dan sayuran yang khas. Mulai dari Sate kerang, Sambal Kacang Panjang Mendol, Bothok kelapa berbumbu santan yang dipepes dengan daun pisang,Sayur Rebung, Klomotan ( daging kikil berbumbu ), hingga ikan asin yang menambah selera makan anda makin maknyus.

Baca Juga :   Upah Membengkak, Buruh di PIER Terancam PHK

Jenis lauk yang disajikan bersama Nasi Punel pun beragam jenisnya, mulai dari babat, hati, daging empal, dendeng, lidah, paru, dan lainnya sebagianya, bergantung selera anda. Uniknya, semuanya dimasak dengan bumbu dan tekstur yang empuk.

Untuk menambah rasa Nasi Punel menjadi sedap dan segar, ada dua macam sayur yang disajikan diatas nasi punel yakni sayur rebung dan sayur nangka muda yang dimasak menjadi lodeh pedas.

Eit! Jangan Lupa, untuk mencicipi cita rasa pedas khas yakni sambal uleg dengan rajangan sayur kacang panjangnya. Brrrr! Bikin nambah lagi. (yog/yog)