Irsyad Yusuf : Saya Ditugaskan Jadi Bupati

710

Irsyad-YusufWonorejo (wartabromo) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf secara langsung mengucapkan terima kasih telah dipilih oleh warga Kabupaten Pasuruan sebagai Bupati Periode 2013-2018 dalam Pilkada lalu. Salah satunya kepada Pengasuh Pondok Pesantren Al-Yasini Wonorejo, KH Mujib Imron atau yang akrab dipanggil Gus Mujib.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Irsyad Yusuf disela sela sambutannya membuka kegiatan seminar bisnis yang diselenggarakan oleh Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) di Ponpes Al-Yasini, Kamis (18/7/2013).

“Matur nuwun kepada Gus Mujib karena saya sudah ditugaskan sebagai Bupati. Kalau semuanya jadi pengusaha, siapa yang jadi Bupati,” sindir Pria asal Purwosari yang baru dilantik pada tanggal 9 Juli 2013 lalu.

Menurutnya, terpilihnya dirinya sebagai Bupati Pasuruan karena setiap orang sudah diberikan pilihan masing-masing termasuk pilihan profesi sebagai Bupati ataupun wirausahawan ataupun pengusaha.

Baca Juga :   Menonton Keseruan Volley Difabel versus Perwosi Pasuruan

“Kalau melihat banyaknya persoalan kayaknya satu periode tidak cukup Gus (Gus Mujib, red). Eman!”tambahnya yang disaksikan oleh ratusan peserta Seminar Bisnis yang dihadiri oleh Pengusaha sukses Sandiago S uno tersebut.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya sedang melakukan penyusunan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) dan sedang memprioritaskan sejumlah program penting termasuk salah satunya di bidang kewirausahaan.

“Pemerintah berkewajiban untuk mensupport pendanaan terutama di bidang kewirausahaan. Jadi jangan khawatir,”jelasnya menyakinkan para peserta seminar.

Sebagaimana diketahui, Irsyad Yusuf terpilih sebagai Bupati Pasuruan setelah unggul dalam Pilkada 3 maret lalu. Ia yang berpasangan dengan Riang Kulup Prayudha mendapatkan dukungan penuh dari kalangan Pengasuh Pesantren di Kabupaten Pasuruan salah satunya Ponpes Al-Yasini, KH Mujib Imron yang memilih menjadi Tim suksenya setelah gagal sebelum mencalonkan diri. (yog/yog)

Baca Juga :   Pembunuh Perempuan yang Dibuang di Tretes Dibekuk