SMK Salahuddin Pasuruan Dibobol Maling

536

solahudin-bobolBugul Kidul (wartabromo) – Aksi pencurian yang menimpa sejumlah Sekolah di Kota Pasuruan kembali terulang. Kali ini menimpa SMK Salahuddin di Jalan Patimura, Bugul Kidul Kota Pasuruan, Rabu (31/7/2013). Akibatnya, sebuah netbook merek zyrex, puluhan handphone serta uang senilai Rp. 45.000 hilang dibawa kabur pelaku.

Peristiwa pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh Catur Sustyobudi, Kepala Sekolah SMK Salahuddin sekitar pukul 07.30 wib. Ia yang datang ke sekolah pertama kali tersebut terkejut  melihat kondisi ruang kantor sekolahnya tiba-tiba acak-acakan. Lantaran menaruh curiga, ia kemudian menanyakan kondisi tersebut kepada salah satu staf guru setempat.

“Saya terkejut kenapa ruangan acak-acakan dan laci terbuka,”ujar Catur Sustyobudi.

Setelah dilakukan pengecekan bersama, Catur pun menduga jika telah terjadi aksi pencurian terhadap peralatan dan barang yang ada di ruang kantornya. Hal tersebut dikuatkan dengan rusaknya jendela ruangan bekas congkelan benda keras oleh pelaku.

“Ruang jendela rusak dan netbook serta sejumlah handphone sitaan milik siswa lenyap,” tambahnya.

Berdasarkan data yang didapatkan wartabromo, sejumlah barang yang raib dan dibawa kabur tersebut antara lain, netbook merek zyrex, 20 unit handphone serta uang senilai Rp.45.000.

Sementara itu, pihak aparat kepolisian setempat yang datang ke lokasi, hingga kini masih meminta keterangan sejumlah saksi terkait aksi pencurian yang membuat resah pihak sekolah tersebut. (yog/yog)