Tinggal di Pasuruan, 67 Warga Justru Masuk DPT Pilgub di Sidoarjo

365

pilkada langsungBeji (wartabromo) – Jika ribuan warga Sidoarjo bisa nyoblos Pilgub Jatim di Kabupaten Pasuruan maka 67 warga yang tinggal di Dusun Keputran Desa Kedungboto Kecamatan Beji, Pasuruan justru terdata dalam DPT Pilgub Sidoarjo. Hal ini terjadi lantaran puluhan warga tersebut sudah di data sebagai penduduk Sidoarjo.

Menurut Kepala Desa setempat, Sutrisno, dimasukkannya 67 warga dari 29 Kepala keluarga ke dalam DPT Sidoarjo tersebut dikarenakan mereka kini sudah ber-KTP Sidoarjo terhitung sejak survey BPS pada tahun 2012 lalu.

“Secara Geografis mereka tinggal di Kabupaten Pasuruan namun sejak survey BPS diikutkan sebagai warga Sidoarjo,”tutur Sutrisno.

Letak geografis Dusun Keputran Desa Kedungbotoh sendiri memang lebih dekat dengan Desa Kedung Pandan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo. Hal ini terjadi karena Dusun tersebut letaknya terpisah dengan ketiga dusun lainya yakni Karanglo,Kedungboto dan Gedang Klotok yang masuk wilayah Desa Kedungboto, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

“Meski tinggal di Wilayah Pasuruan, namun pada Pilbup kemarin sebagian warga Keputran tidak menggunakan hak suaranya lantaran sudah ber-KTP Sidoarjo,”tambah Sutrisno.

Berdasarkan data yang didapatkan wartabromo, untuk Pilgub Jatim sendiri, mereka pun kini sudah terdaftar sebagai calon pemilih di Desa Kedungpandan, Kecamatan Jabon, Sidoarjo. (dyt/yog).