Musik Keliling KPUD di Pasar Bangil Kurang Diminati

466
Menyanyi - Seorang petugas musik keliling sedang berusaha menghibur warga di Pasar Bangil, Jum'at (23/8/2013). Foto : ryn
Menyanyi – Seorang petugas musik keliling sedang berusaha menghibur warga di Pasar Bangil, Jum’at (23/8/2013). Foto : ryn

Bangil (wartabromo) – Acara sosialisasi pemilihan Gubernur Jatim yang dilakukan KPUD Kabupaten Pasuruan dengan musik keliling di Pasar Bangil, Jum’at (23/8/2013) tidak terlalu diminati warga.

Hal ini terlihat dari jumlah penonton yang hadir dalam acara tersebut. Padahal, tim pelaksana sosialisasi menyelipkan pembagian door prize kepada para penonton dengan memberikan pertanyaan seputar pemilihan Gubernur Jatim serta mendatangkan artis cantik sebagai penyanyinya.

Sugeng selaku Kasubag teknik KPUD Kabupaten Pasuruan kepada wartabromo menuturkan, sepinya penonton dalam acara sosialisasi yang menggandeng musisi dangdut untuk pertama kalinya tersebut bisa dimaklumi, pasalnya Pilgub tidak semenarik Pemilihan Bupati.

Kendati demikian, menurut Sugeng, gagasan acara sosialisasi pilgub dengan menyuguhkan pentas musik dangdut serta bagi-bagi door prize tersebut diharapkan menjadi semangat tersendiri bagi KPUD untuk menarik perhatian warga agar menggunakan hak suaranya dalam Pilgub Jatim nanti.

Baca Juga :   Video : Puluhan Pelajar di Prigen Menantang Maut di Atas Mikrolet

“Acara seperti ini sebenarnya diharapkan bisa mengena pada warga, karena di pasar tidak hanya warga sekitar saja, tapi juga dari desa di Kecamatan sekitar,”ujar sugeng.

Meski kurang menarik, namun pembawa acara tetap mengajak warga untuk menggunakan hak suaranya dalam pemilihan gubernur nanti serta tidak golput melalui pengeras suara.

“Besok giliran Pasar Lekok dan tanggal  25 agustus nanti, petugas KPUD dan PPK akan  keliling dengan membagikan brosur pemilu secara serentak,” pungkas Sugeng. (ryn/yog)