Pabrik Mebel PT MFI II di Wonorejo Terbakar

1470
Ludes - Sejumlah Petugas PMK dari PT HM Sampoerna berusaha memadamkan api di PT MFI II, Wonorejo, Jum'at (23/8/2013). Foto : yogie
Ludes – Sejumlah Petugas PMK dari PT HM Sampoerna berusaha memadamkan api di PT MFI II, Wonorejo, Jum’at (23/8/2013). Foto : yogie

Wonorejo (wartabromo) – PT. Millenia Furniture Industries kembali dilanda kebakaran, kali ini menimpa pabrik MFI II di Jalan Raya Wonorejo di Desa Coban Blimbing, Kecamatan Wonorejo, Pasuruan, Jumat (23/8/2013).

Menurut salah seorang karyawan Budi, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 wib saat para karyawan sedang melaksanakan sholat jum’at dan beristirahat.

“Terbakarnya saat kita semua istirahat dan jum’atan mas,”ujarnya saat ditemui wartabromo dilokasi.

Dijelaskannya, kebakaran yang sempat menimbulkan kepanikan sejumah karyawan wanita tersebut diduga berasal dari gudang finishing touch atau gudang konfeyer.

“Kebakaran ini disertai ledakan keras,”ujarnya yang mengaku terkejut saat mengetahui asap mengepul dari atap gudang.

Akibat kebakaran tiga gudang ludes terbakar yakni bagian packing, pengecatan dan finishing. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Baca Juga :   Pemkab Pasuruan Tutup Sementara Tambang Sirtu di Grati Tunon

Hingga berita ini ditulis, sejumlah karyawan pabrik dibantu tiga unit mobil pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api yang masih terus berkobar. Sementara, ratusan karyawan memilih keluar pabrik untuk menyelamatkan diri. (yog/yog)